Pemkot Bontang Usulkan 335 Formasi PPPK, Mayoritas untuk Tenaga Pendidik

  • Whatsapp
Ilustrasi

TIMUR. Sebanyak 335 Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), diusulkan Pemkot Bontang tahun 2021. Mayoritas usulan untuk formasi tenaga pendidik sebanyak 158 orang, dan 30 guru agama. Selebihnya untuk formasi kesehatan dan teknis.

Read More

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Bontang Sudi Priyanto, keputusan jumlah formasi PPPK yang disetujui tergantung Pemerintah Pusat, yang hingga kini masih ditunggu Pemkot Bontang.

“Untuk PPPK diprioritaskan tenaga pengajar,” kata Sudi.

Sedangkan untuk PPPK tenaga kesehatan bukan Dokter atau dokter spesialis, namun tenaga kesehatan lainnya seperti perawat. Begitu juga PPPK tenaga teknis, diproritaskan jabatan yang memiliki keahlian.

“Kalau tenaga teknis yang dibutuhkan kemungkinan seperti IT, Infrastruktur, dan Instruktur. Itu sesuai intruksi pusat,” tambahnya.

Sesuai arahan Pemerintah pusat, formasi yang diproritaskan secara keseluruhan yakni Tenaga Guru, Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Hal ini memperhatikan lima poin arahan Presiden, diantaranya arah pembangunan nasional dan potensi daerah, Core Business Instansi, penyederhanaan birokrasi, serta optimalisasi pemanfaatan IT, dan dampak Pandemi Covid-19.

“Kami hanya menyesuaikan dari pusat, kalau untuk tenaga guru itu semuanya PPPK. Kalau tenaga teknis dan kesehatan sebagian juga PPPK,” tuturnya.(*)

Related posts