Penilaian Adipura 2019, Walikota Neni Harap Sanitary Landfill Jadi Poin Tertinggi

  • Whatsapp

TIMUR. Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni berharap penilaian penghargaan Adipura tahap dua yang tengah berlangsung beberapa hari belakang di Kota Taman berjalan lancar.

Read More

Bunda Neni-sapaannya, menyambut hangat tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan penilaian di Kota Taman.

“Silahkan tim KLHK melakukan penilaian Adipura di Bontang. Semoga dari Lokus (lokasi khusus) yang dinilai bisa mempertahankan gelar,” ucapnya ditemui usai menghadiri Survei Kepuasan Lingkungan Pupuk Kaltim di Koperasi Karyawan PKT, Kamis 31 Oktober 2019.

Beberapa Lokus yang masuk daftar kunjungan diharapkan bisa mewakili titik pantau strategis tim penilai. Mulai dari pemukiman penduduk, perkantoran, sekolah, taman kota, hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan lainnya. Semua lapisan masyarakat pun telah ikut menjaga lingkungan yang asri dan mengendalikan sampah plastik.

Pemkot Bontang begitu optimis lewat pengembangan pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berbasis Sanitary Landfill yang diharapkan menjadi poin tertinggi.

Walikota menyebut partisipasi dan dukungan masyarakat Bontang dalam menjaga kebersihan lingkungan amat berperan penting dalam pencapaiannya. Apalagi semua pihak ikut terlibat serta mendukung pengendalian sampah plastik. Mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai dengan berbagai realisasi program Green City.(win)

Related posts