PPKM Diperpanjang Pemkot Bontang Sampai 14 Februari 2021

  • Whatsapp
Sekkot Bontang Aji Erlynawati

TIMUR. Pemkot Bontang resmi perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hingga 14 Februari 2021 mendatang.

Read More

Sekretaris Kota Bontang Aji Erlynawati, mengatakan perpanjangan PPKM berdasarkan evaluasi di lapangan, sekaligus melihat tingginya penambahan kasus positif setiap hari.

Perpanjangan PPKM juga untuk meningkatkan kesadaran dan mendisiplinkan masyarakat dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

Dengan kesadaran masyarakat untuk melawan covid-19, diharap mampu menekan jumlah kasus agar tak semakin meningkat.

“Paparan semakin banyak dan meningkat. Tidak mungkin kita menangani di hulu saja tanpa ada hilir untuk bendung,” kata Aji Erlynawati.

Bagi pelaku usaha, tetap diberlakukan batasan buka kedai ataupun warung pada pukul 20.00 Wita, dengan memberi jarak tempat duduk maksimal 25 persen.

Akan tetapi Pemkot Bontang bolehkan kedai atau warung dibuka melebihi jam yang ditentukan, dengan syarat tidak boleh makan di tempat dan harus bawa pulang (take away). Sementara patroli juga tetap dilakukan seperti PPKM tahap pertama.

“Insyaallah (patroli) tetap rutin,” tambah Aji Erlynawati.(*)

Related posts