Pupuk Indonesia Bersama Jasa Marga Bantu 500 Anak Yatim

  • Whatsapp
Manajemen Pupuk Indonesia dan Jasa Marga serahkan bantuan bagi 500 anak yatim di Balikpapan (Foto: Humas Pupuk Indonesia)

TIMUR – PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan donasi kepada 500 anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Balikpapan Kalimantan Timur, dalam rangka perayaan Natal Bersama BUMN. Sabtu, 15 Desember 2018.

Kegiatan ini merupakan rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018, inisiasi Kementerian BUMN, dengan beberapa panti asuhan peneriman manfaat diantaranya Tamariska, Bina Kasih, Marturia, Yamusa, Abdiel, JP Ministry, dan Kasih Bapa.

Hadir pada kesempatan itu Direktur Keuangan Jasamarga Balikpapan-Samarinda Netty Renova, Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, Walikota Balikpapan melalui Pgs Kepala Dinas PU MD Yusri.

Pada kesempatan tersebut, Netty menyampaikan program BUMN Hadir untuk Negeri Tahun 2018 di Kalimantan Timur telah dilaksanakan mulai bulan Agustus 2018, sebagai upaya mewujudkan peran BUMN hadir di tiap wilayah di Indonesia.

“Kami sebagai BUMN, merupakan bagian dari agen pembangunan yang berkiprah untuk meningkatkan kualitas bangsa melalui bidang industri masing-masing,” ujar Netty.

Sementara Bagya Sugihartana mewakili manajemen Pupuk Indonesia Grup, berharap melalui kegiatan ini semakin mengokohkan semangat kebersamaan dan kekompakan antar sesama anak bangsa, utamanya menjaga persatuan Bangsa dan Negara.

“Begitu pula dengan peran BUMN, akan terus hadir memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui kontribusi aktif serta tindakan nyata,” kata Bagya.

Tirza, salah satu peserta dari Panti Asuhan Marturia Balikpapan, pun mengaku senang dan gembira dengan perayaan Natal Bersama BUMN kali ini. Dirinya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, sehingga kasih Natal kian dirasakan sebagai kado terindah.

“Saya senang ikut acara ini, apalagi dapat banyak hadiah,” ucap Tirza.

Jasa Marga sebagai koordinator utama dan Pupuk Indonesia selaku wakil koordinator penyelenggaraan BHUN 2018 di Kalimantan Timur, juga berkoodinasi dengan Dinas Sosial setempat melakukan survei calon penerima donasi.

Terlaksana sejak 2015, Program BHUN merupakan wujud nyata BUMN memberi manfaat bagi masyarakat, dengan tindakan serta kontribusi aktif di tengah masyarakat. (Humas PI)

Related posts