Tahun Ini, Pemkot Bontang Buka 400 Formasi untuk CPNS dan PPPK

Pegawai Pemkot Bontang saat diberi ucapan selamat oleh Wali Kota Basri Rase

TIMUR. Pemerintah Kota Bontang kembali membuka formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 2024 ini.

Read More

Dari data yang diterima, total akan ada 400 formasi yang dibuka. Diantaranya 117 formasi khusus CPNS dan sebanyak 283 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sudi Priyanto mengatakan, formasi itu sudah berdasarkan persetujuan pemerintah pusat.

Saat ini Pemkot Bontang tengah melakukan input data ke sistem yang diminta. Proses penginputan dilakukan selama 14 hari.

“Ada tahun ini untuk CASN. Kalau tahun lalu kan hanya PPPK. Untuk formasi diantaranya teknis, non teknis, kesehatan, dan guru khusus PPPK,” ucap Sudi Priyanto.

Lebih lanjut, disinggung soal durasi waktu Sudi mengaku belum mengetahui secara pasti kapan akan berlangsung. Karena Pemkot Bontang hanya menanti jadwal dan melakukan persiapan teknis saja.

“Nah kalau waktu silahkan ditunggu, karena kan tim bekerja secara berjenjang,” sambungnya.

Diketahui Pemkot Bontang baru saja melantik sebanyak 211 PPPK pada Jumat (15/3/2024) lalu. Total formasi yang dilantik ada beberapa bagian.

Diantaranya PPPK guru 66 orang, PPPK teknik khusus 93 orang, Tenaga Kesehatan ada 6 orang, dan Tenaga Kesehatan Khusus ada 27 orang.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts