Tak Kunjung Cair, Pedagang Pasar Citra Mas Kembali Tagih Janji Bantuan Modal Usaha

  • Whatsapp
Pedagang di pasar sementara Citra Mas Loktuan (ist)

TIMUR. Pedagang korban kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, kembali tagih janji Pemerintah untuk bantuan modal usaha. Pasalnya, bantuan tersebut tak kunjung cair dari Pemkot Bontang. Padahal, Pemkot berjanji memberikan bantuan senilai Rp3 Miliar yang diambil dari pos belanja Dana Tidak Terduga (DTT).

Read More

Bantuan itu akan diberikan kepada 481 pemilik lapak, dan tiap pedagang akan menerima bantuan Rp 5 juta. Makanya pedagang kembali mempertanyakan janji tersebut.

Salah satunya Kassa, pedagang pakaian ini berharap bantuan tersebut segera dicairkan, agar dana bisa dia gunakan untuk menambah modal usaha.

“Katanya mau diberikan bantuan modal, tapi sampai sekarang belum ada,” kata Kassa, melansir Klik Kaltim (Timur Grup), Kamis (8/4/21).

Begitu juga Asma, pedagang sayur ini menuturkan bantuan modal sangat berguna untuk berjualan saat Ramadan. Bukan hanya untuknya, bantuan juga untuk memulihkan perekonomian seluruh pedagang di pasar Citra Mas.

“Walaupun nggak seberapa jika dibanding kerugian kami, setidaknya cukup membantu menambah modal jualan, apalagi jelang puasa,” ucap dia.

Menanggapi itu, Kasubag Tata Usaha (TU) UPT Pasar Abdul Malik Rifai, mengatakan bantuan modal bagi pedagang masih dalam proses kajian. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah regulasi penyaluran dana.

“Masih dalam proses, pencairanya butuh waktu dan belum tahu kapan. Kami juga masih menunggu (keputusan) itu,” kata Malik.(*)

Related posts