Target Partisipasi 79 Persen, Pj Gubernur Kaltim Ajak Warga Suskeskan Pemilu 2024

Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik

TIMUR. Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik, ingatkan jika Pemilu 2024 mendatang sangat menentukan keberlanjutan pembangunan.

Read More

Menurut dia, suksesnya penyelanggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024, bukan semata terpilih pemimpin dan wakil rakyat, tetapi kondisi aman dan damai menjadi kunci utamanya.

Akmal Malik pun mengajak masyarakat Kaltim untuk menyukseskan Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak 2024 dengan damai dan saling menghargai masing-masing pilihannya.

Dengan begitu pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali berjalan lancar dan aman, serta menghasilkan pemimpin negara dan wakil rakyat serta kepala daerah yang berkualitas dan amanah.

“Kita harap masyarakat Kaltim ikut terlibat menyukseskan pesta demokrasi 2024 dengan ikut menciptakan, menjaga dan memeilihara kondusifitas daerah,” kata Akmal Malik belum lama ini.

Selain itu, Akmal berharap warga Benua Etam menjadi pemilih yang cerdas untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Karena hak pilih, ujarnya hak azasi yang paling azasi, maka gunakan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nurani.

Dengan menyadari hak dan kewajiban sebagai warga negara, Dirjen Otda Kemendagri ini pun meyakini tingkatkan partisipasi pemilih, termasuk pemilih pemula di Kaltim akan semakin tinggi.

“Partisipasi Pemilu 2024 bisa meningkat, karena targetnya adalah 79 persen.Hal itu tidak mudah, maka penyelenggara Pemilu harus lebih intensif melakukan pendekatan kepada masyarakat melalui sosialisasi, terutama generasi muda sebagai pemilih pemula,” ungkapnya.(mar/yans/adpimprovkaltim)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts