Walikota Neni Imbau Warga Taat Bayar Pajak

  • Whatsapp

TIMUR. Pemkot Bontang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bontang menggelar malam Gebyar Bayar Pajak di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang. Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, pada Rabu (18/12/2019) malam.

Read More

Gebyar Bayar Pajak merupakan agenda perdana yang dihelat Bapenda Bontang sejak OPD ini resmi didirikan beberapa tahun lalu.

Kepala Bapenda Bontang, Sigit Alfian dalam sambutannya menuturkan, Gebyar Bayar Pajak merupakan strategi yang pihaknya tempuh guna mengugah kesadaran publik akan pentingnya membayar pajak. Sebab seluruh dana pajak yang dihimpun juntrungnya akan kembali pada publik pula. Bisa melalui pembangunan infrastruktur fisik, atau menjalankan berbagai program pemerintah pro masyarakat.

“Selain itu, kami juga mengajak warga agar tepat waktu dalam membayar pajar,” terang Sigit Alfian.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menuturkan pajak daerah merupakan salah satu corong untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Sebagaimana termaktub dalam amanat undang-undang tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Dia menegaskan, semakin maju dan mandiri suatu kota/daerah, salah satu pendorongnya ialah ketaatan warganya membayar pajak.

“Keberhasilan Bontang saat ini salah satunya merupakan hasil dari pajak bapak dan ibu bayarkan,” terang Wali Kota Neni mantap.

Melalui kegiatan itu pula, Wali Kota Neni mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berkontribusi membangun Bontang. Tentu, salah satunya, dengan taat dan tepat waktu membayar pajar.

Usai seremonial pembukaan, acara yang dihelat meriah ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada 7 manula.

Tak berhenti disitu, Gebyar Bayar Pajak yang dihadiri ratusan undangan ini banjir hadiah. Mulai hadiah hiburan hingga 3 unit sepeda motor bagi wajib pajak yang selalu tepat waktu membayar.(fit)

Related posts