Bocah di Kampung Mandar Terseret Buaya Saat Bermain

Bocah di Kampung Mandar Terseret Buaya Saat Bermain

TIMUR. Seorang bocah perempuan usia 6 tahun terseret buaya saat bermain air di RT 24, Kampung Mandar Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Rabu (6/10/2021) sekira pukul 16.00 Wita.

Read More

Salah satu warga, Irwandi, mengatakan kejadian cukup singkat. Korban bersama adiknya sedang berenang saat air laut sedang pasang. Tiba-tiba bocah tersebut terseret dan dibawa buaya ke air, beruntung korban tersangkut di area bakau. Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian paha.

Dia tak mengetahui pasti ukuran buaya tersebut, karena tak menampakkan diri dengan jelas. Warga yang melihat kejadian lantas turun ke air dan menyelamatkan korban hanya berbekal kayu. “Dipukul buayanya dan akhirnya lepas. Anaknya terseret ke air sampai nggak kelihatan, ada warga yang lihat langsung teriak,” kata dia.

Bhabinkamtibmas Loktuan Aipda Ahmad Bajuri, mengungkapkan kejadian seperti ini sudah berulang kali. Dia pun meminta masyarakat utamanya orangtua agar lebih ketat mengawasi anak-anak saat bermain.

“Kami sudah pasang plang peringatan juga jangan berenang di laut, sudah empat kali ini ada yang diserang buaya di daerah situ aja, belum daerah lain di Loktuan,” jelasnya.

Imbauan untuk tidak berenang di sekitar perairan diharap jadi perhatian masyarakat, agar kejadian serupa tidak lagi terulang. “Jangan sampai ada korban lagi, kami khawatir buaya bisa muncul lagi,” tandasnya.

Bajuri pun berharap perhatian pemerintah, agar segera mencaikan solusi dan kejadian serupa tak lagi terulang. “Kami harap kalau bisa ada penangkaran dan buaya bisa direlokasi. Itu bisa jadi wisata baru juga,” ucap Bajuri.(*)

Related posts