Diduga Kelelahan, Warga Berebas Tengah Ditemukan Meninggal di Jalan Soekarno Hatta

  • Whatsapp
Evakuasi mayat SA dari lokasi ditemukan warga

TIMUR. Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, ditemukan di Jalan Soekarno-Hatta, RT 14, Desa Suka Rahmat, Kutai Timur, Rabu (28/7/2021) sekira pukul 12.00 Wita.

Read More

Mayat tersebut diketahui berinisial SA (55), warga Berebas Tengah Bontang Selatan. Dia ditemukan di area perkebunan dalam kondisi terlentang, sekira 200 meter dari jalan menuju perkantoran Bontang Lestari. SA menggunakan kemeja bermotif garis dengan celana coklat, lengkap dengan sepatu boots.

Kapolsek Bontang Barat Iptu Khoiri, mengatakan korban diduga meninggal dalam kondisi kelelahan, saat mengambil bambu di kebun yang dia kelola. “Tidak ada tanda-tanda kekerasan,” ungkapnya.

Penemuan mayat itu pun dalam penyelidikan kepolisian, dan jenazah dievakuasi ke RSUD Taman Husada. Saksi mata, Edy mengatakan dia orang pertama yang melihat sesosok mayat itu sekira pukul 10.00 Wita, saat hendak membawa es batu ke kandang ayamnya.

“Kalau ke kandang ayam saya lewat situ, kaget lihat ada orang terlentang,” katanya.

Merasa takut, Edy mencoba memanggil sejumlah orang yang berada di sekitar lokasi. “Saya panggil ada tukang juga tadi, tapi tidak ada yang berani cek,” lanjut dia.

Korban ditemukan tak jauh dari pondok miliknya. Dekat dari pondok juga ditemukan sepeda motor warna hitam dengan nomor polisi KT 4567 DT.

Perwakilan keluarga Sagala, yang tiba di lokasi meminta dilakukan pemeriksaan terhadap mayat iparnya tersebut.

“Saya dapat informasi kecelakaan tunggal, tapi ini motor di sana orangnya di sini. Kami takut dia ini kenapa, kecapean kah, Covid-19 atau ada kekerasan,” ucap dia.

Kasus tersebut ditangani Polsek Kutai Timur. Kapolsek Teluk Pandan Ipda Muhammad Risal, menyebut mayat tidak diautopsi. Namun dari hasil visum, dipastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami. “Jenazah diserahkan ke keluarga, jadi penyelidikan dihentikan,” ujarnya.

Ditanya soal penyakit yang diderita korban, pihak kepolisian juga tidak mengetahui pasti soal itu. Sementara pihak keluarga mengaku ikhlas dan menerima lapang dada kepergian SA. (*)

Related posts