DPRD Minta CSR PLTU Teluk Kadere Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Sekitar

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris

TIMUR. Wakil Ketua DRPD Bontang, Agus Haris, meminta PLTU Teluk Kadere penuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar, sebagai bentuk tanggung jawab Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan.

Read More

“Hingga saat ini warga di RT 15 Lok Tunggul, belum menikmati air bersih. Ini bisa dibantu PLTU untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar,” ujar Agus Haris, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, sebelum mega proyek itu beroperasi, pihak perusahaan sudah melakukan kesepakatan dengan warga. Ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian yang telah diatur dalam regulasi.

“Seharusnya pihak perusahaan bertanggungjawab, apalagi ini menyangkut hajat hidup warga sekitar,” tandasnya.

Apalagi jika distribusi air bersih melalui pipanisasi, bisa melewati area perusahaan, diharap bisa dietujui karena jaringan melewati kawasan perusahaan.

“Ini juga masih tanda tanya apakah pipanisasi yang akan dilakukan PDAM, akan diijinkan melewati areal perusahan,” Katanya.

Politisi Gerinda ini prihatin atas kehidupan warga sekitar perusahaan, karena warga harus rela mengambil air di areal lainnya. “Padahal ada perusahaan di depan mereka, dan mereka punya hak sama untuk mendapatkan air bersih,” lanjut dia.

Dirinya pun mendesak PLTU bisa mengalokasikan CSR perusahaa untuk kebutuhan air bersih bagi warga Teluk Kadere.

“Intinya kita desak PLTU untuk menyiapkan sarana air bersih di sana. Agar mereka dapat merasa nyaman sehingga tak perlu jauh untuk mengambil air,” tutupnya. (Ads)

Related posts