FJB & Bontang Food Peduli, Beri Bantuan Bagi Tim Medis serta Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp

TIMUR. Kota Bontang saat ini masih dalam status Kejadian Luar Biasa (KLB). ODP kian hari makin bertambah, begitu pun dengan warga yang masuk dalam status monitoring. Kondisi ini membuat tenaga medis masih harus bekerja lebih ekstra, meski sudah tidak ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pandemi corona juga berdampak pada berbagai aspek kehidupan, termasuk perekonomian warga yang ikut seret.

Read More

Prihatin dengan kondisi ini, Forum Jurnalis Bontang (FJB) mengambil langkah nyata, dengan terjun langsung dalam gerakan kemanusiaan. Di tengah kesibukannya melakukan peliputan, puluhan wartawan yang tergabung dalam FJB bersama komunitas Bontang Food, Jumat (10/4/2020) membagikan ratusan botol susu dan vitamin kepada petugas jaga yang disiagakan di pintu masuk Bontang.

Tak hanya itu, belasan paket sembako terdiri dari minyak, gula, beras, teh, biskuit, dan ikan kaleng juga dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19.

Anggota FJB mengumpulkan donasi swadaya dari para anggotanya. Selain FJB, komunitas Bontang Food juga ikut terlibat didalamnya. Hasil endorse (promosi) makanan di akun dengan jumlah followers yang kini mencapai 8 ribu lebih itu, dikumpukan untuk membeli keperluan bantuan berupa susu, vitamin dan sembako.

“Bantuan teman-teman FJB kerjasama dengan Bontang Food. Vitamin dan susu kita salurkan ke tugu selamat datang, kalau sembako kita datangi warga yang memang membutuhkan,” ujar Ketua FJB Edwin Agustyan.

Hasil donasi yang dikumpulkan selama 5 hari sejak Minggu (5/4/2020) sebesar Rp 2.550.000. Menurut admin Bontang Food, Yulianti Basri yang juga merupakan anggota FJB, semua hasil promosi makanan yang ditayangkan di instagram, didonasikan.

“Kita sampaikan aksi sosial ini, alhamdulillah disambut baik oleh owner-owner makanan yang promosi usaha mereka di kami. Terimakasih sebelumnya, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujarnya.(rls)

Related posts