Pererat Silaturahmi, Pupuk Kaltim Buka Puasa Virtual Bersama Jurnalis Bontang

  • Whatsapp
Buka puasa bersama Pupuk Kaltim bersama Jurnalis Bontang via aplikasi Zoom

TIMUR. Pupuk Kaltim gelar buka puasa secara online bersama jurnalis Bontang, diikuti Sekretaris Perusahaan (Sekper) Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi bersama jajaran manajemen, serta puluhan awak media baik dari elektronik, cetak, maupun online. Sabtu (16/5/2020).

Read More

Kegiatan ini agenda rutin tahunan Pupuk Kaltim, agar kerjasama dan hubungan baik yang terbina antara awak media dengan perusahaan dapat terus dipertahankan. “Meski ditengah pandemi Covid-19, semoga tidak mengurangi nilai silaturahmi kita,” ujar Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, dalam sambutannya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang selama ini menjadi rekan perusahaan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara aktual dan akurat. “Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah menjadi mitra kami, semoga kedepan hubungan baik ini semakin erat. Semoga para wartawan juga senantiasa diberikan kesehatan, dalam menjalankan tugas,” tambah Wahyudi.

Buka puasa bersama via aplikasi Zoom ini diisi sharing session bersama Sekretaris Perusahaan Budi Wahju Soesilo, menyampaikan berbagai upaya yang telah dilaksanakan perusahaan selama pandemi Covid-19. Menurutnya, perusahaan tak hanya melakukan upaya pencegahan, tetapi juga penanganan bahkan ikut andil membantu pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi.

Upaya preventif yang dilakukan Pupuk Kaltim diantaranya penerapan Work From Home dan Work From Office, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selanjutnya penetapan wilayah steril perusahaan dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area kantor. Perusahaan juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bontang terkait penanganan covid-19 bagi masyarakat secara intensif.

“Kita juga lakukan disinfeksi terhadap ruang kerja dan alat-alat perusahaan. Tidak boleh bepergian ke luar kota dan larangan cuti, kecuali betul-betul emergency,” terangnya.

Penjagaan ketat turut dilakukan di dermaga Pupuk Kaltim. Kapal domestik maupun dari luar negeri yang bersandar tidak boleh sembarangan. “ABK tidak boleh ke darat, kalau pun diharuskan, wajib menggunakan APD dan berada di bawah pengawasan ketat,” papar Soesilo.

Buka puasa virtual ini turut diisi tausiyah agama oleh Ustad Bukhori, dengan tema peran jurnalis dalam penyampaian informasi bagi masyarakat. Pada kegiatan ini, Pupuk Kaltim turut menyiapkan menu berbuka puasa bagi awak media yang dikirim ke alamat masing-masing.(*)

Related posts