Rajut Persaudaraan, Puluhan Alumni Beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan Gelar Reuni Akbar

  • Whatsapp

TIMUR. Sebelas tahun perjalanan program beasiswa Pupuk Kaltim Peduli Pendidikan (PKTPP), sukses mencatat prestasi dalam mengantar generasi menyelesaikan pendidikan menuju cita-cita dan harapan. Hal itu pun mendasari para alumni penerima beasiswa menggelar Reuni Akbar dan temu kangen bersama Manajemen Pupuk Kaltim, di Ballroom Hotel Bintang Sintuk pada Sabtu (30/6) malam.

Read More

Kegiatan bertema “Merajut Persaudaraan Menggulirkan Keceriaan” ini wujud apresiasi para alumni kepada Pupuk Kaltim, sekaligus ajang silaturahmi antar sesama penerima beasiswa. Sekira 44 alumni dari 128 penerima beasiswa mulai angkatan pertama hingga delapan, hadir dalam kebersamaan mengenang masa-masa sebagai peserta program PKTPP yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia.

“Seluruh alumni tidak dapat hadir karena banyak yang berkarir di luar Bontang, namun tidak mengurangi khidmatnya kegiatan malam ini,” ujar Hariono, Ketua Panitia Pelaksana.

Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro, mewakili manajemen perusahaan berharap kegiatan ini menjadi momen terbentuknya wadah komunikasi bagi ikatan alumni, dan bisa bersinergi dengan Pupuk Kaltim sebagai duta atau brand ambasador perusahaan, guna mengenalkan lebih jauh Pupuk Kaltim baik di tingkat lokal, regional maupun Nasional.

“Tentang apa itu Pupuk Kaltim dan apa yang sudah dilakukan perusahaan bagi masyarakat di berbagai bidang, hendaknya turut menjadi bagian sumbangsih para alumni. Agar kedepan Pupuk Kaltim dapat memberikan manfaat yang lebih baik,” harap Dwi.

Menurut dia, awal program PKTPP sebagai upaya perusahaan meningkatkan kapasitas SDM generasi muda berprestasi, khususnya dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikan di bangku perkuliahan. Berbagai perbaikan dan penyempurnaan program terus dilaksanakan sejak digagas pada 2008 silam, hingga kini di tahun ke-11 program PKTPP juga mengakomodasi para siswa berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Strata-1.

Bahkan program ini tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat Bontang, juga beberapa daerah lain seperti Kutai Timur, Kutai Kertanegara, Samarinda dan Balikpapan. Pupuk Kaltim pun menaruh harapan di pundak alumni, agar mampu berkontribusi bagi daerah sekaligus membantu perusahaan sebagai penyambung lidah ke masyarakat, terkait berbagai program yang dilaksanakan.

“Program PKTPP juga menjadi Role Model bagi seluruh anak usaha di Pupuk Indonesia Grup serta BUMN lain yang ingin mengadopsi program serupa. Dan ini suatu hal yang membanggakan,” tambah Dwi.

Dirinya juga mengimbau kegiatan reuni terlaksana tiap tahun, melibatkan para alumni yang belum terjangkau dan tidak dapat hadir pada kesempatan ini. Sehingga dari kegiatan yang dilaksanakan, akan semakin mengintensifkan komunikasi antar angkatan penerima beasiswa serta ajang saling mengenal dan merapatkan barisan untuk memberikan kontribusi terbaik sesuai bidang ilmu yang dimiliki.

Beberapa perwakilan alumni mulai angkatan pertama turut memberikan testimoni program beasiswa PKTPP. Diantaranya Irma Safni dari angkatan pertama, Abdul Rauf mewakili angkatan dua, Guruh Sartika dari angkatan ketiga, Jordan dari angkatan empat, Chlara Yulia Anggraini dari angkatan lima, dan Hariono mewakili angkatan enam.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pupuk Kaltim, dengan program PKTPP kami bisa menggapai cita-cita serta menyelesaikan kuliah di universitas yang sebelumnya hanya bisa kami bayangkan. Semoga program ini terus ada, dan makin banyak siswa berprestasi mendapatkan manfaat adanya beasiswa ini,” tutur Guruh Sartika. (ram/ads)

Related posts