TIMUR. Sutarmin resmi dilantik sebagai anggota DPRD Bontang, dari Partai Gerindra Dapil Bontang Barat, menggantikan Etha Rimba Paembonan yang maju di Pilkada Toraja Utara.

Pelantikan menyusul terbitnya SK (Surat Keputusan) Gubernur Kalimantan Timur tentang PAW, berisi pemberhentian Anggota DPRD Bontang dari Partai Gerindra Etha Rimba Paemboenan, dan resmi digantikan Sutarmin.

Sutarmin merupakan pemilik suara kedua terbanyak setelah Etha. Pelantikan Sutarmin dilakukan pada Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Andi Faizal Sofyan Hasdam, Senin (2/11/2020).

“Kami berharap pak Sutarmin dapat menjalankan tugas dan fungsi anggota DPRD dengan baik, serta mampu menyesuaikan diri dan berkoordinasi dengan anggota dewan lainnya,” ujar Andi Faizal.

Pelantikan Sutarmin turut dihadiri Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup pemkot Bontang, stakeholder, KPU, dan Bawaslu.

Pjs Wali Kota berharap Sutarmin bisa menjalankan fungsi legislatifnya dengan optimal sehingga berdampak pada sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

“Selamat atas pelantikannya, semoga dapat menyesuaikan diri dengan tugas yang baru, dan bekerja sama yang baik dengan semua pihak,” kata Riza.

Sutarmin pun mengaku siap menjalankan tugas barunya, melanjutkan perjuangan rekan dari satu partainya itu. Terutama mengawal aspirasi masyarakat Bontang, khususnya dapil Bontang Barat.

“Semoga saya bisa istiqomah memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama dari dapil saya, seperti yang dilakukan oleh dr Etha,” ucap Sutarmin kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Sutarmin menyebut tidak begitu sulit dalam menyerap aspirasi masyarakat, mengingat sebelum duduk menjadi anggota dewan, ia kerap melakukan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Walau sudah jadi anggota DPRD, itu sudah kebiasaan saya bersosialisasi, jadi lebih mudah lagi dalam mendengar dan menyampaikan apa yang diinginkan masyarakat,” lanjut dia.

Dirinya juga mengaku akan langsung menyesuaikan diri dengan jabatan, serta rekan-rekannya di Komisi II DPRD Bontang.

“Saya kan baru, tapi saya berusaha memberikan yang terbaik lah, sambil beradaptasi juga, mohon doanya,” pungkas Sutarmin. (*)