Tersedia 68 Ton Perhari, Pasokan Oksigen Kaltim Mencukupi

  • Whatsapp
Rakor Pemprov Kalrim bersama Ketua Satgas Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito, Rabu (4/8/2021) (Foto: Humas Prov Kaltim)

TIMUR. Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Padilah Mante Runa, mengatakan stok oksigen di Kaltim mencukupi, dengan pasokan rata-rata 68 ton per hari. Jumlah tersebut diatas dari kebutuhan saat ini yang berkisar 40 ton per hari.

Read More

Kepastian itu pun menepis kabar kurangnya pasokan oksigen di Kaltim, yang disebut hanya tersedia 32 ton dari kebutuhan 40 ton per hari. Penambahan oksigen jadi 68 ton per hari, dinilai mencukupi untuk kebutuhan di masing-masing rumah sakit.

“Alhamdulillah kebutuhan kita sudah lebih dari cukup, sekitar 68 ton per hari sudah siap untuk didistribusikan ke rumah sakit di Kaltim,” ujar Padilah Mante Runa, usai Rakor bersama Ketua Satgas Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskannya, dukungan awal pasokan oksigen hanya dari satu sumber yakni PT Samator Gas. Namun setelah dibentuk Satgas Oksigen Kaltim, perusahaan lain pun ikut membantu dengan koordinasi Disperindagkop dan UMKM Kaltim.

Adapun perusahaan berkontribusi menyumbangkan oksigen, yakni PT Samator, SBM, MGR, PT Kaltim Methanol Industri dan PT Pupuk Kaltim.

“Artinya, kelebihan oksigen ini memberi semangat bagi pasien untuk tertangani dan sembuh,” tandasnya. (jay/yans/humasprovkaltim)

Related posts