Tren Positif Terus Melandai, Pemprov Kaltim Optimis Covid-19 Mampu Ditekan

  • Whatsapp
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, dihadapan wartawan (Foto: Humas Prov Kaltim)

TIMUR. Perkembangan Covid-19 di Kaltim dalam dua hari terakhir menunjukkan tren yang baik. Jumlah kasus terkonfirmasi positif tidak lebih tinggi dari angka kesembuhan atau selesai isolasi.

Read More

“Sangat bersyukur karena tren kesembuhan kita dua hari ini selalu lebih tinggi. Kita optimis pandemi bisa kita akhiri,” kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto, Senin (15/2/2021).

Dijelaskannya, meski angka positif Covid-19 per Minggu (14/2/2021) sebanyak 330 kasus, atau lebih tinggi sebelumnya 314 kasus. Namun dinilai jauh lebih baik dibanding beberapa hari sebelumnya, pada kisaran 600-900 kasus atau mendekati 1.000 kasus per hari.

Sebaliknya, angka kesembuhan atau selesai isolasi juga bergerak lebih baik. Per Minggu kemarin bertambah 500 kasus, jauh lebih tinggi dari kesembuhan sehari sebelumnya 491 kasus.

“Ini membuktikan ketika kita bergandeng tangan mendukung upaya pemerintah, baik Kaltim Steril, PPKM Mikro dan kebijakan lainnya, penyebaran Covid-19 bisa diredam,” lanjut Yudha.

Dirinya kembali mengingatkan agar masyarakat tidak lantas meremehkan, karena Kaltim memiliki pengalaman setelah tren penurunan, tiba-tiba terjadi lonjakan besar karena lalai dengan protokol kesehatan 5M.

“Selama Covid-19 belum benar-benar steril dari Kaltim, kita harus tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Lebih baik kita mencegah, daripada menyesal kemudian,” pesan Yudha.(sul/yans/humasprovkaltim)

Related posts