Dewan Ingatkan Pemkot Bontang Antisipasi Pedagang Siluman Saat Pembagian Lapak Pasar Loktuan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang

TIMUR. Anggota DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang, minta Pemerintah pastikan seluruh pedagang korban kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, terakomodasi di bangunan baru pasar yang akan difungsikan. Dirinya khawatir pembagian lapak disusupi pedagang siluman, dan yang harusnya berhak malah tidak kebagian.

Read More

“Pendataan harus dilakukan dengan cermat dan transparan. Jangan sampai ada yang memanfaatkan momen, terus dapat bantuan juga,” ujar BW, saat rapat kerja dengan Pemkot Bontang, Senin (15/2/2021) siang.

Menurut dia, pedagang siluman kerap mengambil kesempatan saat pembagian lapak, seperti kasus di Pasar Taman Rawa Indah beberapa waktu lalu. Hal ini perlu diantisipasi untuk meminimalisir polemik di kemudian hari.

Dia juga menyarankan pemerintah segera bertemu dengan pihak perbankan dan lembaga keuangan lainnya, untuk memberi relaksasi berupa keringanan bagi pedagang korban kebakaran yang memiliki pinjaman.

Menanggapi itu, Kepala Diskop-UKMP Bontang Asdar Ibrahim, mengatakan pihaknya telah mengupayakan hal tersebut dan mengantongi data para pedagang pasar berikut korban kebakaran.

“Kami telah punya datanya, dari total 596 lapak, korban kebakaran ada sekitar 447 lapak,” kata Asdar.

Diskop-UKMP Bontang juga akan membentuk panitia pengundian lapak pasar baru Citra Mas Lok Tuan, dengan target awal Maret 2021 pengundian lapak sudah dilakukan untuk gedung pasar baru sudah dilaksanakan.

“Minggu ini pembentukan panitia relokasi, paling lambat awal Maret sudah diundi lapaknya,” tandas Asdar. (*)

Related posts