Wagub Kaltim Harap Tidak Ada Persoalan Pertanahan untuk Lahan IKN

  • Whatsapp
Wagub Hadi Mulyadi, saat membuka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kaltim dan Kaltara tahun 2021 (Foto: Humas Prov Kaltim)

TIMUR. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Hadi Mulyadi mengatakan persoalan pertanahan dan agraria sangat penting menjadi perhatian seluruh pihak.

Read More

Hal ini mengingat ditetapkannya Kaltim sebagai lokasi ibu kota negara (IKN), sehingga persoalan pertanahan dan agraria bisa diselesaikan dengan baik.

“Tentu masyarakat Kaltim sangat berbahagia dan bersyukur, jika proses pembangunan IKN baru terwujud di Kaltim,” kata Hadi Mulyadi, saat membuka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kaltim dan Kaltara tahun 2021, yang digelar BPN Kaltimtara, Jumat (26/03/2021).

Mantan Legislator Karang Paci dan Senayan itu, menyadari dan tahu persis jika APBN dan keuangan negara sekitar 50 sampai 65 persen beredar di Pulau Jawa. Makanya dengan ditetapkannya Kaltim sebagai IKN, wilayah Indonesia timur akan maju pesat seperti pembangunan di Pulau Jawa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, atas usulan dan gagasan IKN. Walau kami sadar perpindahan tentu tidak cepat, tetapi setidaknya anak cucu kita akan menikmati, termasuk daerah ” papar Hadi Mulyadi.

Kakanwil BPN Kaltimtara Asnaedi, menyampaikan Rakor GTRA diharap bisa menciptakan landasan dan arah BPN Kaltimtara selama satu tahun ini. “Sehingga apa yang akan kami laksanakan di tahun mendatang, benar-benar sudah landing untuk membawa kemakmuran kesejahteraan masyarakat Kaltim dan Kaltara,” ujar Asnaedi. (mar/yans/humaprovkaltim)

Related posts