Komisi 3 Dorong Pemkot Bontang Percepat Bangun Fasilitas Uji KIR

  • Whatsapp
Anggota Komisi 3 DPRD Bontang Abdul Malik (Foto: Irwan)

TIMUR. Anggota Komisi 3 DPRD Bontang Abdul Malik, mendesak Pemkot Bontang segera membangun fasilitas uji KIR, seiring meningkatnya jumlah kendaraan setiap tahun, sehingga warga tak perlu jauh mengurus ke Samarinda.

Read More

Politisi PKS ini mengakui, pengurusan uji KIR saat ini dialihkan ke Samarinda dikarenakan fasilitas yang dimiliki Dishub Bontang belum memadai. Namun, menurutnya hal ini tak bisa di diamkan.

“Perlu percepatan pembangunan fasilitas uji KIR di Bontang. Agar warga tak perlu jauh-jauh hanya untuk pengurusan KIR,” Ujar Abdul Malik, Senin (29/3/2021)

Pihaknya pun akan mendorong Pemkot melalui Dishub, untuk mengalokasikan anggaran fasilitas uji KIR untuk pelayanan maksimal bagi warga.

“Memang sempat uji KIR dilakukan di Bontang. Namun terkendala fasilitas yang kurang, sehingga terpaksa harus dialihkan ke Samarinda,” tandasnya.

Dijelaskan, pembangunan fasilitas uji KIR merupakan tanggungjawab Kabupaten/Kota, maka sudah sepatutnya Pemkot menyiapkan fasilitas itu.

“Kita akui tahun ini alokasi anggaran memang tidak mencukupi. Namun, tahun depan kita dorong agar fasilitas itu ada,” lanjut dia.

Disamping itu jika fasilitas uji KIR ada, tentunya potensi PAD Bontang akan meningkat. “Tentu, kalau sudah lengkap warga tak perlu jauh untuk mengurus uji KIR,” tutupnya. (Ads)

Related posts