Tak Jadi Virtual, Basri Rase-Najirah Bakal Dilantik Langsung di Samarinda

  • Whatsapp
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Terpilih, Basri Rase-Najirah

TIMUR. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menjadwalkan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar), serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang hasil Pilkada Tahun 2020, pada Senin 26 April 2021 di Samarinda.

Read More

Karo Humas Setda Prov Kaltim HM Syafranuddin mengatakan, pelantikan kedua kepala daerah beserta wakilnya itu, sesuai surat edaran Mendagri.

Bersama Karo PPOD Deni Sutrisno serta Kabag Pemerintahan Endang Sugairtik, Ivan sapaan Syafranuddin juga menjelaskan mengapa alasan prosesi pelantikan di Samarinda.

“Karena jumlah pejabat yang lebih sedikit, serta mempertimbangkan kasus Covid 19 yang mulai melandai, sehingga prosesinya pelantikan dilakukan di Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim pukul 08.30 wita. Hanya saja, yang hadir nantinya terbatas dan menerapkan Prokes Covid 19,” bebernya.

Ditambahkan, selain pelantikan, acara dirangkai dengan peringatan HUT Otonomi Daerah (OTDA) Tahun 2021.

“Hari Otda sebenarnya 25 April, karena bertepatan hari Minggu diundur ke Senin 26 April bersamaan dengan pelantikan kepala daerah Kubar dan Bontang,” ucap Karo PPOD Deni Sutrisno.

Berdasarkan Pilkada Tahun 2020, FX Yapan berpasangan Edyanto Arkan terpilih sebagai Bupati dan Wabup Kubar, sementara Basri Rase dan Najirah terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang.

Terkait SK Mendagri, dijelaskan sudah terbit Februari lalu bersamaan dengan SK 6 kepala daerah yang dilantik 26 Februari 2021 lalu.(jay/yans/sdn/humasprovkaltim)

Related posts