TIMUR. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, dinyatakan terkonfirmasi positif terjangkit Covid-19 dari hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Wagub Hadi kini menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Dari informasi yang dihimpun, sebelumnya Hadi dikabarkan menyambangi Balikpapan dalam rangka dinas.

“Iya, saya positif Covid-19,” kata Hadi, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/7) sore.

Hadi memastikan, secara fisik, kondisinya saat ini dalam kondisi baik, meski terkonfirmasi positif Covid-19. “Tapi Alhamdulillah, kondisi fisik saya sehat-sehat saja,” ujar Hadi

“Tidak demam, tidak pusing, dan tidak batuk. Makanya, saya disarankan untuk isolasi mandiri di rumah,” tambah Hadi.

Dia juga meminta doa, agar bisa segera sembuh dari Covid-19. “Mohon doa, dan jaga kesehatan. Terima kasih,” singkat Hadi.

Sementara itu, di kantor Gubernur Kalimantan Timur, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda, melakukan sterilisasi seluruh bagian gedung kantor, yang berada di Jalan Gadjah Mada, di Samarinda itu.

“Kami diminta lakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan dari sekitar jam 5 sore ini. Apa sebabnya, kami hanya diminta lakukan tugas,” kata petugas BPBD Kota Samarinda, Ifran.

Dia menerangkan, 9 personel BPBD sebagai bagian dari Gugus Tugas, melakukan penyemprotan disinfektan 7 lantai kantor Gubernur Kalimantan Timur.

“InsyaAllah selesai malam ini. Selain kantor Gubernur, kami juga sterilisasi bangunan kantor di belakang kantor Gubernur,” terang Ifran. (*)