Pelayanan Prima 24 Jam, RSUD Bontang Siapkan Lima Unit Ambulans

Unit ambulans RSUD Taman Husada Bontang

TIMUR. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang menyediakan lima unit ambulans yang bersiaga selama 24 Jam. Penyediaan lima unit ambulans untuk pelayanan yang diberikan bagi pasien gawat darurat dan pasien rujukan ke luar daerah.

Read More

Tak hanya itu, lima sopir pun disediakan untuk mengoperasikan ambulans. Kelima sopir akan bersiaga di rumah sakit. Tugasnya mengantar dan menjemput pasien.

“Ambulans serta sopir selalu siaga bagi pengantaran dan penjemputan pasien. Ini sebagai bentuk pelayanan terhadap pasien yang membutuhkan,” kata Kepala Koordinator Ambulans RSUD Taman Husada Bontang Masrukin saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Masrukin bilang, dari kelima armada yang dimiliki, terdapat ambulans emergency dan evakuasi. Adapun ambulans emergency dilengkapi dengan alat medis, diantaranya defibilator, suction, oksigen, tempat tidur dan alat penunjang medis lainnya.

Sementara, ambulans evakuasi dilengkapi dengan oksigen dan tempat tidur, menyesuaikan dengan tugas dan fungsi dari kendaraan. Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan ambulans dari RSUD Taman Husada Bontang, dapat langsung menghubungi call center (0548-22111).

“Permintaan ambulans dari masyarakat via telepon yang diterima oleh petugas Instalasi Gawat Darurat (IGD), setelah koordinasi dengan IGD, maka kami dapat memilah jenis ambulans yang akan dipakai untuk menjemput sesuai kondisi pasien,” terangnya.

Ia mengatakan pengecekan rutin pun dilakukan, agar unit tak menimbulkan masalah saat melakukan pengantaran dan penjemputan pasien. Setiap pagi petugas melakukan pengecekan kondisi setiap unit, mulai dari kondisi mesin, kelistrikan, oli, rem dan bensin. Dan memastikan kesiapan alat medis yang tersedia di dalam ambulans.

“Apabila ada kerusakan kecil kami tangani sendiri bersama tim, tetapi jika kerusakannya cukup berat kami serahkan ke bengkel,” tandasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts