RSUD Bontang Buka Peluang Kerjasama Penangguhan Biaya Berobat

Cath Lab GE Innova IGS 5 Angiography RSUD Taman Husada Bontang (ist)

TIMUR. RSUD Taman Husada Bontang membuka peluang kerjasama dengan sejumlah pihak, dalam mengatasi penyakit jantung koroner. Kerjasama ini diperlukan, untuk penangguhan biaya berobat bagi pasien yang memiliki asuransi kesehatan.

Read More

Contoh kasus, alat Cath Lab untuk pemasangan ring jantung atau stent kateterisasi jantung menelan biaya Rp 30 juta. Namun layanan unggulan ini belum dapat ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Padahal, rerata pasien jantung ini merupakan pengguna BPJS dan setiap bulan sekira 500 orang datang untuk konsultasi.

“Saat ini hanya pasien umum. Kebanyakan dari pasien perusahaan. Kami terus berupaya agar dapat kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Direktur RSUD Taman Husada Bontang dr. Suhardi, Sp.JP. FIHA, Selasa (12/7/2022).

Dia mengatakan, Cath Lab dapat mengurangi risiko kematian akibat gagal jantung, lantaran tak perlu dirujuk rumah sakit luar daerah. Alat medis ini sengaja dihadirkan membantu warga Bontang, bahkan wilayah tetangga seperti Sangatta dan Bengalon.

“Kerja sama ini sebagai peningkatan dan pengembangan pelayanan. Manfaatnya dapat menyelamatkan pasien dari diagnosa penyakit jantung,” tandasnya.(*)

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

Related posts