TMMD Masuki Tahap Akhir, Camat Balikpapan Timur Ucapkan Terima Kasih

  • Whatsapp

TIMUR. Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) hampir mencapai tahap akhir. Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa pun mendapatkan sejumlah testimoni dari unsur Pemerintah dan warga, terkait pengabdian TMMD satu bulan terakhir.

Read More

Dandim Sujarnawa menuturkan, pasukannya sudah bekerja keras selama satu bulan terhitung 16 Maret lalu untuk melakukan beberapa program TMMD yang sudah dicanangkan.

“Ditengah Covid 19 kami tetap laksanakan TMMD. Sasaran fisik pelebaran jalan dengan panjang 2,5 kilometer, penebalan jalan 10 centimeter menggunakan agregat,” katanya, Minggu (12/4/2020), disela pengambilan video testimoni.

Menurut dia, ada juga pekerjaan rehab rumah 13 unit dan pembuatan sanitasi 50 unit, termasuk pos pengendali di lokasi pekerjaan dilakukan secara serempak. Pelaksanaan TMMD melibatkan 150 personil TNI, serta pemberdayaan masyarakat sekitar.

“Kegiatan TMMD Reg Ke – 107 dilaksanakan 1 bulan mulai 16 Maret 2020. Syukurlah, masyarakat sangat membantu kami. Mereka ikut bersama anggota melakukan beberapa pekerjaan. Semua proyek ini tak akan selesai tanpa bantuan mereka,” tambah Dandim.

Camat Balikpapan Timur Priyono, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI yang telah melaksanakan TMMD selama 1 bulan dengan sejumlah perbaikan di pemukiman warga. Dirinya berharap hasil TMMD bisa dimanfaatkan maksimal oleh warga sekitar.

“Kami bersyukur atas telah dilaksanakan TMMD, karena kegiatan tersebut sangat membantu dan mempermudah aktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Pengambilan video testimoni itu juga didampingi oleh Pasintel Kodim 0905 Balikpapan Mayor Arm Edison dan Wadanramil 0905/03 Kapten Ctp Ribut Purnomo. Video testimoni bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan serta mengetahui pendapat pemerintah daerah dan masyarakat dari hasil TMMD ke 107 Kodim 0905 Balikpapan. (*)

Related posts