Receh Bikin Tajir

  • Whatsapp

TIMUR. Sosok pria kurus dengan rambut di cat warna pakai kacamata hitam terlihat semringah memasuki studio sambil membawa laptop di tangan kanannya. Di studio yang diberi nama Wow Banget itu, ia dengan semangat menunjukkan layar laptop yang dibawanya pada kamera.

Read More

Di layar itu ada tulisan 10,997,353 dengan latar putih. Angka inilah yang ditunggu-tunggu lantaran membuat dirinya makin terkenal, khususnya di jagat dunia maya. Pria tersebut adalah Muhammad Attamimi Halilintar, atau lebih dikenal sebagai Atta Halilintar.

Benar saja, Atta didapuk menjadi salah satu pemuda paling tajir di Indonesia, dengan perolehan jumlah pengikut atau subscriber sebanyak 11,7 juta. Jumlah itu ternyata menjadikannya sebagai King of YouTube se-Asia Tenggara.

Atta, juga satu-satunya orang yang berasal dari Asia Tenggara, yang berhasil mencapai jumlah pengikut fantastis. Mengenai pencapaiannya ini, ia mengaku bersyukur sekaligus tidak menyangka.

“Alhamdulillah banget aku dapat 11 juta lebih subscriber. Masih enggak nyangka aja. Kan, kemarin baru 10 juta, tiba-tiba seminggu lebih kemudian sudah 11 juta,” ungkapnya, dengan wajah berbinar, beberapa waktu lalu.

Dengan mendulang pengikut hingga belasan juta, Atta disinyalir bisa meraup penghasilan sampai miliaran rupiah per bulannya. Wow!! Saking senangnya, ia lalu memiliki target untuk meraih 2 juta jumlah pengikut lagi, sekaligus menjadi King of YouTube se-Asia.

‘Mudah-mudahan sampai ke sana. Kalau tembus rekor 13 juta itu paling besar,” kata pria berusia 24 tahun ini, berharap. Atta lalu memberi tips bagi para YouTuber.

Menurutnya, selain konsisten, harus punya niat dan sungguh-sungguh berkarya. Jangan setengah-setengah. Selain itu juga harus mengikuti perkembangan zaman. “Kalau capek pasti ada boring-nya (bosan). Sebelum tidur, aku suka mikir, jam 9 malam aku tulis konsep. Jadinya lebih preassure. Ini yang bikin aku susah tidur,” jelasnya.

100 SUBSCRIBER DIJUAL RP 1 JUTA

Usai berhasil mencapai 11,5 juta subscriber, Atta mengungkapkan akan terus memberikan terobosan-terobosan terbaru yang tentunya bisa menghibur banyak masyarakat dunia, khususnya Indonesia.

“Terobosan tahun ini aku akan bikin musik yang luar biasa keren, sama Gen Halilintar juga ada nanti, kemarin sudah bikin Ziggy Zagga juga, mau bikin film juga, ada lah banyak pokoknya terobosan aku. Ini masih awal 2019 masih panjang, nanti lihat saja,” ujar Atta.

Mengenai munculnya isu beli subscriber, ia mengaku sudah mengetahuinya. Mulai dari Instagram hingga YouTube.

“Banyak orang jualan. Kalau YouTube aku pernah lihat ada yang jual 100 subscribers harganya Rp1 juta,” tutur dia.

Atta membantah tuduhan pembelian subs. Ia pun lanjut bercerita tidak gampang mengejar subs sampai ratusan, apalagi sampai 100 ribu. Ia mengaku pernah dipotong 120 ribu jumlah pengikut dalam sehari lantaran akunnya tidak ada yang aktif.

“Berkaca dari situ, menurut aku YouTube itu benar-benar real. Subscriber-nya real. Aku berani kalau ada orang bisa jual 10 juta subscriber, maka aku bayar Rp1 miliar,” kata Atta, seraya menantang.

Menanggapi mulai banyaknya artis yang terjun jadi YouTuber, Atta mengaku bersemangat dan tidak ingin menghalang-halangi. Karena hal itu bisa menjadi ilmu tambahan buat dirinya dalam membuat konten.

“Pasti ada teknik baru supaya subscriber nambah. Itu aku pelajari naiknya gimana. Aku juga lihat Raffi Ahmad dan Baim Wong, aku pelajari mereka. Dan, aku tetap pastikan kalau aku di atas mereka pertumbuhannya,” kata dia.

Mengenai apakah dirinya akan berkolaborasi lagi dengan Ria Ricis atau dengan lain, Atta menjawab terbuka untuk duet dengan siapa saja. Ia pun memuji konten video rivalnya itu karena karakternya yang bagus, menghibur, nyaman ditonton anak-anak, dan lucu.

Prev1 of 3

Related posts