Receh Bikin Tajir

Read More

BANGUN MASJID

Terkait penghasilannya yang mencapai Rp4 miliar per bulan hanya dari YouTube, Atta membantahnya. “Wah, enggak benar itu. Kalau orang bilang segitu sebenarnya enggak, enggak benar semua,” klaim anak sulung dari Gen Halilintar itu.

Karena sudah mendulang untung banyak, Atta berniat membangun masjid dari hasil kerja jadi YouTuber. Ia lagi-lagi mencontoh Ria Ricis yang berani memberangkatkan orang umrah.

“Itu kan niat mulia. Aku melihat kalau kita bikin konten yang bisa meng-influence itu lebih baik. Kemarin aku sudah cek tanah, dan Minggu ini kelar semua urusan tanah. Aku akan buka challenge untuk para subcriber aku siapa bisa desain masjid yang bagus,” katanya.

Sebab, Atta ingin membangun masjid yang milenial, atau yang bisa membuat anak anak muda senang beribadah dan bangga datang ke masjid, serta Instagramable.

“Kita hilangkan stigma kalau masjid itu kuno, kuper. Di luar negeri banyak kok masjid yang bisa bikin senang orang beribadah. Semoga ini juga bisa meng-influence, sehingga akan banyak orang bisa menyisihkan rezeki membangun masjid,” papar Atta.

Selain Atta Halilintar, ada juga Ria Ricis. Akun YouTube Ria Ricis sudah memiliki 10,6 juta subscriber. Penghasilan Ria diasumsikan tak akan beda jauh dengan Atta Halilintar. Ya, itu karena keduanya saling kejar-mengejar jumlah pengikut.

Tak hanya dari iklan, google adsense, endorse produk, tapi juga dari undangan sebagai pembicara, penghasilan Ria diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. Ketika berbincang, Ria mengaku belum kepikiran apa-apa soal jumlah pengikutnya di atas 10 juta.

KONTEN RECEH

Ia memilih untuk fokus mengerjakan dua channel-nya, Ricis TV dan Ricis Official. Selain itu, adik dari Oki Setiana Dewi ini punya proyek lainnya. “Proyek bikin web series. Ini bisa kan kita ada sponsor. Ada juga nih film pendek, tapi belum kepikiran karena butuh fokus,” ungkapnya.

Ketika ditanya rahasia meraih 10 juta subscriber, Ria menjawab kalau konten buatannya ringan sehingga tidak membuat penonton berpikir keras. Sebab, 70 persen penonton YouTube Indonesia butuh konten yang ringan dan sesuatu yang menghibur.

“Bikin mereka tertawa. Jadi ringan banget, dan tentunya, related sama kehidupan sehari-hari. Enggak perlu mikir yang berat-berat,” papar perempuan berhijab yang pertama kali membuat konten di YouTube pada 2015 tersebut.

Informasi saja, Atta Halilintar dan Ria Ricis, perempuan satu-satunya di Asia Tenggara yang menerima penghargaan Diamond Play Button oleh Google Indonesia pada Rabu, 20 Februari 2019.

Ia bercerita mendapat penghargaan Diamond Play Button karena berasal dari konten kreator yang sudah memiliki 10 juta lebih subscriber. “Kalau satu juta itu Gold,” katanya.

Ketika ditanya mengenai pasang surutnya menjadi seorang YouTuber, Ria mengaku pernah pesimis lantaran sulitnya meraih jumlah pengikut. Ditambah lagi jarang bagi kaum perempuan sebagai YouTuber, dan nyinyiran para netizen yang bikin mental jatuh.

“Tapi, gara-gara netizen juga bikin aku bangkit. Karena komentar-komentar mereka yang membuat kita memperbaiki diri. Jadi, komentar-komentar mengkritik itu bikin aku sadar apa yang kurang di konten aku. Karena kan kalau selalu positif kita enggak pernah tahu kesalahannya apa,” jelas Ria.

Follow dan Simak Berita Menarik Timur Media Lainnya di Google News >>

2 of 3

Related posts